Bingung adalah

Bercerita...
yaah.. itulah tujuannya di sini. Teman-teman pasti mengalami peristiwa " Bingung ". Bingung mau nulis apa, bingung mau cerita apa, bingung mau ketik huruf apa. itulah yang menimpaku sebelum akhirnya entri ini jadi. Memang tak bisa dipungkiri sebagai manusia biasa, saya sendiri mengakui bahwa saya adalah orang yang kurang. Namun dibalik itu semua ada hal yang perlu saya upload lagi dalam pikiran saya. Bahwa manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna di antara makhluk-makhluk lainya. Maka tak akan saya putuskan untuk berhenti melakukannya.
Ternyata keadaan seperti ini bukan hanya ketika saya akan bercerita ini saja, namun ttanpa disadari juga terjadi di dalam kehidupan saya sehari-hari . Dalam setiap langkah hidup ini, ada suatu pilihan-pilihan yang sangat membingungkan. Dintara pilihan itu saling memenuhi satu sama lain, ada yang kurang dan ada yang lebih.Dalam posisi inilah sebetulnya sangat berat  untuk menentukan karena langkah selanjutnya juga belum terlihat jelas.
Apa yang aka dilakukan setelah memilih suatu pilihan itu juga perlu proses. Karena menghadapi ujian selanjutnya adalah mungkin lebih berat daripada sebelumnya.
Semakin tinggi menaiki tangga, maka semakin dalam sisi-sisi yang telah ditinggalkannya. Dan semakin dekat dengan puncak maka semakin kencang pula tiupan angin itu. Namun ketika jalan itu sudah jauh, pasti enggan untuk kembali ke awal. kalaupun ada yang berharap seperti itu, berarti menunjukkan kekuatannya tekad seseorang itu. Apakah kuat atau apakah lemah, hanya diri kita masing2 yang bisa menentukannya. Tidak lepas dari keterlibatan dari luar, apakah itu membantu memperkuat atau malah membuatnya menjadi lemah, itu adalah proses perjalanan ini. karena hidup ini tidak sendirian.
Semua proses itu nanti hanyalah ada satu tujuan akhir dalam setiap manusia.
Inti dari kalimat-kalimat membingungkan tadi adalah ketika kita kebingungan maka janganlah berhenti bergerak. Bukan mati secara lahiriah yang paling ditakuti, tapi ketika impian itu sudah mati.. maka semuanya sia-sia.
untuk temen-temen terimakasih sudah repot-repot melototin tulisan saya, semoga mendapat sesuatu yang bermanfaat. Amiin..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author